Sabtu, 25 Juni 2016

CINTA DAN TAKDIR DALAM RENUNGKU

CINTA DAN TAKDIR DALAM RENUNGKU

bukan aku tak percaya
kalaulah kau kan kumiliki
pada suatu esok nanti
wahai adindaku.....

bukan aku takut dan pengecut
aku tak mungkin berandai
karena cengkeraman tuhan pada takdirnya sangatlah kokoh
dan hanyalah prosedur (ikhtiyar) akan aku jalankan

bukan aku sujud pada cinta
namun bukan pula aku berbangga
entah apa kata suatu masa
kalaulah kau tiada kumiliki

sedikitpun tak bermaksud
mengalir dalam alurnya, deras
atau terhanyut oleh asmara yang kemudian buatku gila

esok lusa kutitipkan sebaris kata
pada masa yang jadi bunda
yang sanggup katakan bahwa
"aku cinta kau"
lusa atau suatu senja
kala angin menghembus
bawaku terbang dalam ketenangan
pada suatu malam penuh bintang dan kemenangan

di sinilah aku lukis
dengan kegundahan pena di jemariku
tetesan tinta nan tajam melukiskan air mata kesederhanaanku
dalam sujudku pada tuhan kuasa

dan aku pecahkan tabir-tabir itu
dalam refleksi hidup di malam paruhan
saat aku bentang sayap-sayapku
hijau hitam yang putih
dan garis lurus yang kuat tak goyah!


JEMBING SASTRO.2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar