Minggu, 21 April 2013

DARURAT PERKADERAN HMI


Darurat Perkaderan HMI

kongres HMI terus berlarut, disaat peserta kongres sudah semakin jenuh, malas, dan psikologi yang tidak stabil. seyogyanya kongres ini dipending dulu daripada nanti tidak mampu menghasilkan rekomendasi yang berkualitas, 20 hari bukanlah waktu yang pendek, namun kongres blm mampu menyelesaikan sidang pleno 3, keributan, kerusuhan, premanisme dan brutalisme benar terjadi pada kongres ini.
apa yang terjadi dalam kongres ini adalah bukti lemahnya quality controle semasa rekruitmen calon anggoota sehingga banyak mahasiswa liar yang terpaksa jadi anggota hmi, sayangnya senior-senior memanfaatkan mereka untuk menjadi alat politik ketika mereka merasa dalam kondisi tidak aman dan nyaman dalam kongres. sungguh kasihan mereka, bagi anggota yg diperalat oleh segelintir oknum alumni yang tak memahami perkaderan hmi, yang seharusnya memerdekakan mereka malah justru memperbudak kader untuk memenuhi hasrat nafsu untuk berkuasa. ya alloh berilah mereka hidayahMu.
kongres yang sangat paradoks, disaat organisasi-organisasi laenya mencoba memoles diri agar menjadi organisasi yang mampu diterima lagi ditingkatan kampus dan masyarakat, malah mempertontonkan ketidak uswah-an mereka. menurut saya kegagalan pada kongres kali ini akan akan berakibat pada kegagalan perkaderan 5_10 tahun kedepan. sehingga saya mengajak pada seluruh kader hmi untuk merenungkan kembali masa depan yang akan kita torehkan untuk hmi, kala kongres sudah tidak mampu lagi menghasilkan rekomendasi untuk perkaderan HMI 10_20 tahun kedepan. mari rapatkan barisan untuk berjama'ah melawan musuh dalam selimut kita.
ahlan elfaz


Tidak ada komentar:

Posting Komentar