Rabu, 03 September 2014

WUJUD PROFILE KADER HMI DARI TAHUN 1975 - 2010

WUJUD PROFILE KADER HMI DARI TAHUN 1975 - 2010


no
tahun
profile
keterangan
1
1975
1. watak kepribadian; yaitu dengan membina kesadaran beragama, akhlak dan watak . ini berarti harus menjelmakan seorang individu yang beriman, berahlak luhur, memiliki watak yang autentik serta memiliki pengabdian dalam arti yang paling hakiki.
2. kemampuan ilmiyah; yaitu dengan membina seseorang hingga memiliki pengetahuan (knowledge), kecerdasan (intellectuality), dan kebijakan(wisdom)
3. keterampilan (skill), yaitu kepandaian menterjemahkan ide dan fikiran dalam praktek.


2
1983
1.      kader HMI merupakan hamba alloh yang zuhud dan tawadhu’, taat beribadah. sehingga berpengaruh dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, baik secara individu ataupun secara organisasi
2.      sebagai pemuda, kader HMI memiliki sifat perjuangan yang senantiasa peka dan militan menjawab kehidupan lingkungan sekitarnya, sehingga mampu tampil melakukan usaha amar makruf nahi munkar secara ikhlas.
3.      sebagai warga masyarakat, kader HMI adalah seorang warga negara yang memiliki akhlaqul karimah dalam kehidupan sehari-hari. sehingga menjadi panutan masyarakat.
4.      sebagai mahasiswa, kader HMI adalah orang yang berpendidikan tinggi, tekun belajar sehingga dapat mengembangkan kemampuan ilmiyahnya yang selalu didayagunakan bagi lingkunganya.
5.      sebagai pemimpin, kader HMI adalah seorang yang bersifat amanah, adil, benar dan jujur serta penyeru, pengayom dan penyantun-penyantun sekaligus cerdas, berilmu dan terampil.


3
1988
1. pembentukan integritas watak dan kepribadian
yakni kepribadian yang terbentuk sebagai pribadi muslim yang menyadari tanggung jawab kekhalifahanya dimuka bumi, sehingga citra akhlaqul karimah senantiasa tercermin dalam pola pikir, sikap dan perbuatanya. pada saat yang sama dia juga menyadari keberadaanya sebagai generasi muda indonesia yang mengemban cita-cita nasional.

2. pengembangan kualitas intelektual
yakni segala usaha pembinaan yang mengarah pada penguasaan dan pengembangan pengetahuan (knowledge), kecerdasan (intelectuallity) dan hikmah kebijaksanaan (wisdom) yang dilandasi oleh nilai-nilai keislaman.

3. pengembangan kemampuan profesional
yakni segala usaha pembinaan yang mengarah pada peningkatan kemampuan menterjemahkan ilmu pengetahuan kedalam perbuatan nyata yang sesuai dengan disiplin yang ditekuninya secara konsepsional dan sistematis untuk mencapai prestasi kerja yang maksimal sebagai perwujudan amal sholih.


4
2000
1. pembentukan integritas watak dan kepribadian
yakni kepribadian yang terbentuk sebagai pribadi muslim yang menyadari tanggung jawab kekhalifahanya dimuka bumi, sehingga citra akhlaqul karimah senantiasa tercermin dalam pola fikir, sikap dan perbuatanya.

2. pengembangan kualitas intelektual
yakni segala usaha pembinaan yang mengarah pada penguasaan dan pengembangan ilmu (sains), pengetahuan (knowledge), kecerdasan (intelectuality), dan hikmah kebijaksanaan (wisdom) yang senantiasa dilandasi oleh nilai-nilai islam. kasih sayang
3. pengembangan kemampuan profesional
yakni segala usaha pembinaan yang mengarah pada penguasaan kepada peningkatan kemampuan mentrasformasikan ilmu pengetahuan ke dalam perbuatan nyata sesuai dengan disiplin ilmu yang ditekuninya secara konsepsional, sistematis dan praksis untuk mencapai prestasi kerja yang maksimal sebagai perwujudan amal sholih.


5
2010
Tidak ada perubahan

6
2014


Tidak ada komentar:

Posting Komentar